5 Buah Pelancar Pencernaan

By | 07/06/2017

5 Buah Pelancar Pencernaan – Apakah Anda menderita masalah seperti kembung, keasaman, ketidaknyamanan perut, dan mual? Anda bisa menebak bahwa salah satu topik paling umum yang saya diskusikan dengan klien saya adalah tentang pencernaan. Saya ngobrol BANYAK tentang cara memperbaiki pencernaan, cara membuatnya lebih efisien, tip untuk mengurangi kembung, bagaimana cara buang air besar secara teratur, dan masih banyak lagi. Ini juga topik yang saya suka bicarakan, maksud saya, saya pergi ke sekolah untuk membicarakan halal dan masalah yang terkait dengan kesehatan dan pencernaan kita adalah topik yang sangat penting untuk berada di radar Anda. Hari ini saya ingin berbagi dengan Anda semua beberapa buah kaya serat yang kaya untuk mulai memasukkan ke dalam makanan Anda untuk membantu pencernaan.

5 Buah Pelancar Pencernaan

5 Buah Pelancar Pencernaan

1. RASPBERRY
Hanya 1 cangkir raspberry mengandung 8g serat (!) Yang hampir sepertiga dari serat yang paling kita butuhkan sepanjang hari. Mereka juga lebih rendah gula daripada kebanyakan buah-buahan yang bisa menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang mengamati gula darah mereka seperti penderita diabetes atau hanya mereka yang mengalami kehilangan lemak seperti banyak klien saya.

2. APEL
“Sebuah apel sehari membuat dokter pergi” – sebuah ungkapan terkenal yang digunakan oleh orang tua di seluruh dunia untuk mendapatkan anak-anak mereka makan buah, tapi itu benar-benar memiliki sesuatu untuk itu! Memiliki saluran pencernaan yang sehat sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Setelah semua itu bagaimana tubuh kita menyerap dan memanfaatkan semua nutrisi menakjubkan yang kita konsumsi. Apel mengandung jenis serat unik yang disebut pektin, yang telah terbukti membantu memperbaiki pencernaan karena sifatnya yang mudah larut dan mampu mengikat kolesterol atau racun dalam tubuh dan “menyingkirkannya”.

3. GAMBAR
Buah ara adalah salah satu buah favorit saya yang mutlak, dan saya benar-benar merasa ini adalah suguhan karena sangat lezat dan manis. 1 cangkir buah ara kering mengandung sekitar 15 g serat (perhatikan ini adalah porsi BESAR, tapi Anda mendapatkan ide itu). Hanya 1 buah ambar mentah berisi 2g serat semuanya sendiri. Cobalah menambahkan ini ke salad, sandwich, smoothies, atau berlapis serbuk.

4. PLUM
Plum adalah plum kering. Salah satu buah ramah pencernaan yang paling terkenal di luar sana karena efek pencahar alami mereka pada tubuh. Menariknya plum mengandung senyawa yang disebut dihydroxyphenyl isatin yang membantu menstimulasi usus untuk berkontraksi dan bergerak. Pr unes mengandung sejumlah besar serat larut dan tidak larut yang membantu tubuh menyingkirkan limbah, menambah jumlah besar ke tinja, dan pada umumnya bergerak menggerakkan benda-benda sepanjang. Mereka juga mengandung sorbitol, yang menyukai air dan akan mengambil air yang bisa didapatnya dan mendorongnya ke saluran pencernaan sehingga lebih mudah dan lembut untuk dilewati. Untuk melengkapinya, plum mengandung banyak mineral terutama magnesium yang sekali lagi, membantu pencernaan secara keseluruhan karena magnesium melemaskan otot polos (yaitu otot saluran pencernaan).

5. PISANG
Pisang tidak hanya mengandung serat (sekitar 3-4 g serat per pisang), juga mengandung serat khusus yang disebut pektin yang telah terbukti membantu mengurangi dan menyembuhkan sakit maag serta memberi dosis prebiotik yang sehat bagi tubuh kita untuk memanfaatkannya. Sebagai makanan bagi bakteri baik dalam nyali kita (probiotik).

* BONUS * ALPUKAT .
Alpukat juga ada dalam daftar “buah” ramah pencernaan saya, dan meskipun saya mengkategorikan alpukat sebagai lemak sehat, secara teknis mereka adalah buah. Alpukat mengandung sejumlah besar serat serta lemak sehat untuk menjaga agar pencernaan kita tetap bergerak dan dilumasi. Pastikan untuk “berbagi” posting ini dengan teman dan keluarga untuk membantu mereka mempelajari dasar-dasar buah apa yang terbaik untuk pencernaan.

by : obat kista bartholin